Thursday, January 22, 2015

Cara Sakti Melupakan Mantan

Cara Sakti Melupakan Mantan - Mantan merupakan bagian kehidupan cinta dari masa lalu kita yang sedih dan menyenangkan .Memang kebanyakan dari kita yang mencoba melupakan mantan dengan cara menghapus kontak nya di hp,mendelete BBM ,bahkan sampai ada yang memblokir akun facebook mantan tersebut.Ya memang cara itu tidak sepenuh nya salah namun saya rasa hal itu justru malah akan membuat anda semakin menderita dan semakin rindu akan diri nya.Untuk itulah saya akan memberikan beberapa resep yang semoga dapat membantu anda yang merasa kesulitan untuk melupakan kekasih lama .



1. Berhenti menyalahkan diri sendiri
Anda merasa bahwa kegagalan ini adalah kesalahan anda?jawaban nya ialah kita lihat riset dari Waller (2007) menyatakan bahwa rasa bersalah hanya membuat anda merasa tidak berharga, dan dampaknya anda akan mengalami kesulitan untuk move-on. Maka dari itu, berhentilah menyalahkan diri anda sendiri.karena semua bukan kesalahan anda sepenuh nya ,ya mungkin anda memang mempunyai salah dengan nya namun bukan berarti anda harus terus merasa bersalah,ya penting anda sudah mencoba meminta maaf pada kekasih lama namun bila di tidak di maafkan,cuekin aja karena kita sudah berkata maaf dengan tulus ,sisa nya urusan kekasih lama dengan sang pencipta


.2. Berhenti menghubungi mantan
Apapun alasannya, baik untuk sekedar menanyakan kabar, meminta maaf, dan berbagai alasan-alasan lainnya, menghubungi mantan ketika anda baru putus tidak akan memberikan hasil yang positif. Jika anda berada dalam posisi yang diputuskan, bisa jadi mantan anda justru merasa terganggu dan semakin menjaga jarak dengan anda. Riset yang dilakukan oleh Sbarra dan Emery (2005) menemukan bahwa seseorang yang melakukan kontak dengan pasangannya ,baik melalui telepon ataupun bertemu langsung  memiliki kesedihan yang lebih tinggi. Demikian juga ketika seseorang ditanya “Apa yang anda rasakan jika anda bertemu dengan mantan anda?” Orang tersebut melaporkan rasa kesedihan yang lebih tinggi dan signifikan. Jangan coba-coba untuk menghubungi mantan anda, kecuali jika anda sudah benar-benar move on karena tindakan tersebut dapat memperparah keadaan emosional anda.


3.Delete semua kenangan yang ada di HP
Hapus seluruh kenangan yang masih ada di ponsel atau gadget anda.Walau itu mungkin akan terasa berat bagi anda karena ada kenangan indah di saat anda bersama dengan nya ,seperti ketika menonton bioskop/berduaan bersama di taman. Hapus semua fotonya yang anda simpan di ponsel anda. Hapus seluruh arsip SMS, chat, atau e-mail dari dia. Buang semua kenangan bersama dia. Riset yang dilakukan oleh Sas dan Whittaker (2013) menyarankan hal ini. Menyimpan jejak kenangan digital anda bersama si dia membuat anda rentan melihatnya kembali.  Hal ini akan mempersulit anda untuk melupakan sang mantan dan justru mengingatkan anda kembali dengan si dia. Anda akan semakin sulit untuk move on.Percayalah jika anda masih saja terus menyimpan kenangan walau hanya 1 foto ,anda tidak akan pernah bisa melupakan nya .







thumbnail
Judul: Cara Sakti Melupakan Mantan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Cinta :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz Publisher Free Template